Dua atlet boxing Kepri bersama Ketum Pengurus Pusat (PP) Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr (Cand) Komaruddin Simanjuntak , S.IP., M.Si (batik tengah)

Keprisatu.com – Dua orang atlit boxing asal Propinsi Kepri, Rido Sesarius Butar Butar dan Sandyarto Deno Feroja akhirnya lolos menuju pelatihan nasional (pelatnas) . Pelatnas ini dalam rangka menuju Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 Sea Games 2021 mendatang di Vietnam.

Terkait  seleksi nasional menuju sea games, dapat disampaikan  dari Sasana Dirgantara Boxing Camp Mabes TNI AU, dua atlet boxing  Rido Sesarius Butar Butar dan Sandyarto Deno Feroja yang biasa berlatih di Sasana Wira Boxing Camp Tibanlama Sekupang Kota Batam,  dinyatakan siap menuju pelatnas.

Saat seleksi, petarung pertama Rido Sesarius Butar Butar, kalah angka saat menghadapi Toar Sompotan dari Sulawesi Utara.

Rido tampil maksimal, namun belum mampu mengalahkan petinju gaek sarat pengalaman, yanga apunya killing punch. Tapi beruntung Rido bisa meredamnya dan mengakhiri pertandingan dengan kalah angka.

Sedangkan petinju kedua Sandyarto Deno Feroja,  menang angka saat mengahadapi Hasmar Lubis (DKI Jakarta).

Di ajang seleksi , pertandingan terakhir pada Minggu (28/3/2021) berlangsung  ramai dan menegangkan. “Saya dan Pak Erzon langsung menginstruksikan ke Sandy untuk langsung tancap gas. Hasilnya , Hasmar langsung kena hitung setelah Sandy melancarkan upper cut kanan kiri,” ujar Rionando Butar Butar sang pelatih.

Selajutnya pertandingan berjalan seru lantaran berlangsung di Sasana Dirgantara Boxing Camp Mabes TNI AU, terlebih lagi pendukung kedua petinju, Sandy yang merupakan anggota TNI AU berpangkat Serda  tampil prima.

Sedangkan  Hasmar Lubis yang merupakan anggota TNI AD berpangkat Serda juga mambawa pendukung. Suasana menjadi semarak dan  ramai serta seru. Pertarungan berakhir dengan  Sandy memenangkan  angka mutlak.

Hasil akhir yang bisa disampaikan:
1. Em Zee Louis Bangun (Kelas 64 Kg/Juara III)
melawan Louis Farrand Papendang juara I setelah mengalahkan Libertus Gha (NTT)

2. Bintang Aries Tanto Pardede  (kelas 75 kg/tidak mendapat mendali)
Lawan bintang Rusdyanto Suku (Lampung) menjadi juara I setelah mengalahkan Chakti (Bali)

3. Rido Sesarius Butar Butar (Kelas 81 Kg/meraih Juara II Perak/lolos Pelatnas Tim B)

4. Sandyarto Deno Feroja (Kelas 91/Juara I/Lolos Pelatnas Tim A)

Sesuai hasil kesepakatan  rapat manager meeting tanggal 24 Maret 2021, memutuskan:
Finalis Seleksi ini akan masuk sebagai Tim A dan Tim B, Juara I Tim A dan Juara II Tim.

Dalam sambutannya, Ketum Pengurus Pusat (PP) Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr (Cand) Komaruddin Simanjuntak , S.IP., M.Si mengatakan , setelah ini PP akan rapat menentukan kapan pelaksanaan Pelatnas, Tim A dan Tim B nya. Mereka juga akan menentukan pelatih yang akan dipanggil, dan tempat pelaksanaan pelatnas.

“Kami berharap warga Kepri mensupport dan mendoakan , jika  tidak ada perubahan sehingga nama Sandy dan Rido tetap masuk dalam barisan atlit menuju ke Pelatnas,” ujar Rionando Butar Butar. (KS 15)

Editor : Tedjo