Pjs Gubkepri, Bahtiar saat mengunjungi RSKI Pulau Galang, Batam, Rabu (7/10/2020).

Keprisatu.com – Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kolonel Ckm DR dr Khairul Ihsan Nasution SpBS merasa surprise begitu dikunjungi oleh Pjs Gubernur Kepri (Gubkepri) Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar memang menyempatkan untuk mengunjungi RSKI Pulau Galang, Rabu (7/10). Turut mendampingi Plh. Asisten I Sardison, Kadis Kesehatan Kepri Mohammad Bisri, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Martin L Maromon, Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Zulkifli.

Juga turut ikut ke ujung Batam itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepri, Sekretaris BLC (Batam Lawan Covid-19) Kepri-Batam Chris Triwinasis, dan Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa

Sambil berjalan berdampingan Bahtiar, Kolonel Khairul begitu nampak bersemangat memberi penjelasan dan menunjukan bangunan serta peruntukan ruangan-ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.

”Dokter dan tenaga medis kami lengkap di sini Pak Pjs. Gubernur. Dari dokter jantung hingga dokter anestesi kami ada. Sejak diresmikan April 2020 kami telah merawat 3265 pasien. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak,” ujar Kolonel Khairul.

Saat ini menurut Kolonel Khairul, jumlah pasien positif yang dirawat berjumlah 181 orang dan paling banyak berasal dari Batam.

Menurut Pjs Guberur, Bahtiar, RSKI Galang seperti benteng pertahanan bagi masyarakat Kepri dalam melawan wabah Covid-19.
”Maka itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Sakit RSKI,” ujar Bahtiar.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bahtiar berkesempatan menyerahkan bantuan dari para donatur kepada Karumkit Pulau Galang. Bantuan yang dijembatani oleh Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam.

Bantuan tersebut berupa 50 botol @ 660ml atau sekitar 45 kg dari madu propolis dari Perusahaan Madu Kembang Joyo, Masker Medis 2.500pcs dari PT. Amtek Engineering Batam, hand sanitizer 500 botol dari PT. Pax Ocean dan Face Shield 200 pcs dari PT. Amtek Engineering.

“Kami Pemprov Kepri sangat mendukung penuh keberadaan RSKI ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter, tenaga kesehatan dan relawan yang berjuang untuk masyarakat Kepri dan Bangsa Indonesia ini. Jaga kesehatan karena perjuangan kita masih panjang,” pinta Bahtiar. (ks 04)