Kepala BP Batam HM Rudi bersama panitia Soenda Fest 2023 di ruang Marketing BP Batam/Dok: Istimewa
Batam, Keprisatu.com – Gelaran Soenda Fest 2023 yang rencana digelar pada November mendatang disambut baik oleh Kepala BP Batam/Walikota Batam HM Rudi.
Dukungan kepala BP Batam tersebut disampaikan langsung kepada panitia Soenda Fest 2023, saat melakukan audiensi pada Jum’at (13/10/2023) pagi, diruang Marketing BP Batam.
Menurut Kepala BP Batam kegiatan masyarakat seperti halnya Soenda Fest, patut mendapatkan dukungan. Selain bernilai pengembangan seni dan budaya, dengan adanya event seperti itu menunjukan bahwa kota Batam cukup kondusif.
“Mewakili pemerintah, baik BP Batam ataupun Pemko Batam kami sangat mendukung atas rencana kegiatan Soenda Fest ini. Kegiatan ini sangat positif untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan, ini menunjukan bahwa kota Batam, kondusif” jelas Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan tersebut pria yang juga menjabat Walikota Batam ini, memaparkan terkait proses pembangunan yang telah dijalankan baik oleh BP Batam ataupun Pemerintah Kota Batam.

 

Ia meminta dan mengharapkan agar masyarakat kota Batam, khususnya yang berasal dari tanah Pasundan (kesundaan) bisa beperan aktif dalam mendukung pemerintah, dan juga bisa saling bersinergi dengan warga masyarakat lainya, baik tempatan maupun perantau.
“Saat ini BP Batam dan pemerintah kota Batam tengah melakukan proses pembangunan berbagai macam infrastruktur. Kami berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat kota Batam, khususnya saudara-saudara dari tanah pasundan terhadap program pembangunan yang tengah kami lakukan ini. Bersatu dan bersinergi lah dengan komunitas warga lainya, baik warga tempatan maupun pendatang” harap Rudi.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Soenda Fesst 2023, Aas Setiawan mengungkapkan, audiensi pihaknya dengan Kepala BP Batam, selain bertujuan bersilturahmi juga memohon dukungan kepada pihak pemerintah, dalam hal ini BP Batam dan Pemko Batam atas rencana digelarnya pesta hiburan warga asal Jawa Barat dan Banten tersebut.
“Ibarat seorang anak mengadu ke orang tua. Kami mewakili warga asal tanah sunda umumnya, dan khususnya panitia Soenda Fest 2023 menyampaikan berbagai hal terkait penyelenggaraan event Soenda Fest yang akan kami gelar ini” ungkap Aas Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut menurut Aas, selain memberikan dukungan moril, Kepala BP Batam juga telah memastikan kesiapan waktunya untuk dapat menghadiri acara puncak Soenda Fest 2023, yang direncanakan pada Sabtu (04/11/2023).

 

“Alhamdulillah, tadi juga kita menyampaikan undangan kepada beliau, dan beliau bersedia untuk hadir saat acara puncaknya” tambah Aas.
KS10/Fjr