Kepala BP Batam HM Rudi

Batam, Keprisatu.com – Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi, menjamin kenyamanan berinvetasi di Kota Batam. Sejumlah layanan terus ditingkatkan agar Batam makin ramah terhadap investasi asing. Hal itu ia sampaikan dalam beberapa kesempatan saat bertemu perwakilan dari negara luar maupun calon investor.

“Untuk investasi asing dan lokal di Batam sudah banyak dan kami akan terus mengajak agar investor dari dalam negeri maupun luar negeri untuk terus berinvestasi di sini,” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi melanjutkan, bahwa investasi menjadi hal utama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Batam. Maka dari itu, ia akan menggelar “karpet merah” kepada para investor, sebagai upaya untuk membangkitkan investasi di Kota Batam.

“Untuk menghidupkan ekonomi di Kota Batam, investasi menjadi yang nomor satu. Kalau Batam banyak investasi yang masuk, maka akan menyerap banyak tenaga kerja. Itulah tugas saya sebagai Kepala BP Batam dan Walikota Batam,” kata Muhammad Rudi.

Untuk itu, Rudi terus memperhatikan seluruh komponen yang menjadi kepentingan investasi, yaitu pelebaran akses jalan, pembangunan Bandara dan juga pelabuhan. Pihaknya berharap, hal ini dapat mempermudah akses mobilitas baik di Kota Batam maupun yang ingin ke Kota Batam.

“Kita lagi mencoba dalam 5 tahun ke depan, seluruh akses di Kota Batam akan terbuka dan bagus. Tidak hanya akses darat, namun juga fasilitas seperti pelabuhan dan bandara akan kita bangun lebih baik lagi,” ujar Muhammad Rudi. (KS03)

Editor : Tedjo