Kepala BKSDM Pemprov Kepri, Firdaus.

Keprisatu.com – Seorang pejabat Pemprov Kepri diketahui terpapar Covid-19.

Kini pejabat tersebut masih dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP) Kepri di Kota Tanjungpinang.

Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah saat menjadi pembina upacara ASN di lapangan kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (28/9/2020) mengumunkan seorang pejabat pemprov yang terkonfirmai Covid-19 tersebut baru berdinas dari Jakarta.

Dikonfirmasi ke Kepala Dinkes Kepri, Bisri mengatakan pejabat yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah Firdaus, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Namun Firdaus sejauh ini diketahui dalam kondisi stabil. “Beliau masih dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP) Kepri,” katanya.

Bisri mengatakan berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan, Firdaus tertular COVID-19 dari Jakarta dalam urusan dinas. Berbagai pihak yang kontak erat dengan Firdaus juga sudah dilakukan tindakan medis.

Untungnya Firdaus tidak sempat masuk kantor, setelah pulang dinas luar dari Jakarta tersebut.

“Kebetulan pulang dari Jakarta, beliau (Firdaus) belum ngantor. Jadi kontak erat hanya pada keluarga saja, jadi yang penting status kontak eratnya itu,” ungkap Bisri, Selasa (29/9/2020).

Dinkes kemudian melakukan penelusuran kontak erat dengan Firdaus, baik dengan keluarga dan dengan orang lain termasuk dengan sopir yang menjemputnya di bandara.

Setelah dilakukan pemeriksaan melalui rapid tes dan swab, hasilnya negatif, semunya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar.

“Alhamdulillah, saat ini kondisi sehat semua. Ya kita sama-sama doakan semoga beliau diberikan kesehatan dan kesembuhan,” harapnya. (KS 04)