Keprisatu.com – Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan seorang pria berinisial BP (27) tersangka tindak pidana pencurian dan atau penggelapan dengan modus bereknalan di media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatan berawal pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, korban dijemput oleh tersangka di tempat kerja dengan maksud untuk pergi jalan-jalan.

Tersangka menyuruh korban untuk meletakan tas sandang merek Zara warna coklat di stang depan.

Kemudian pada saat sampai di Indomaret pasar Cik Puan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota tersangka menyuruh korban untuk membelikan minum. Namun pada saat korban kembali tersangka pergi dengan membawa tas korban.

“Tas tersebut berisikan, 1 e-KTP a.n IS, 1 STNK sepeda motor, 1 kartu ATM Bank Mandiri Syariah, 1 unit handphone Oppo 9, 1 unit Handphone Oppo A31, dan uang tunai sebanyak Rp4,5 juta.

Dan korban langsung melaporka kejadian tersebut ke Polresta Barelang,” ujar Kasat Reskrim, Jumat (19/3/2021).

Menerima laporan tersebut, Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang melakulan penyelidikan lapangan dan benar telah terjadi tindak pidana pencurian dan atau penggelapan dengan modus berkenalan di media sosial aplikasi Tantan.

Kemudian pada hari Kamis (18/3/2021) sekira pukul 15.30 WIB, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Perumahan Taman Anugrah, Tembesi, Sagulung dan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan pelaku.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit Sepeda Motor Mio Soul GT Warna Ungu BP 5895 IE sebagai sarana pelaku. Dan barang-barang korban yang dibawa pelaku masih dalam daftar pencarian barang bukti,” pungkasnya. (KS15)