Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Anambas bertolak dari pelabuhan menuju pulau-pulau untuk memberikan dakwah ke masyarakat.

Keprisatu.com – Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Anambas melakukan ekspedisi dakwah ke pulau-pulau di Kecamatan Siantan Utara, minggu lalu. Perjalanan menuju pulau-pulau itu memakan waktu sekitar 2 jam dengan speedboat.

Ada sejumlah lokasi yang menjadi tujuan ekspedisi dakwah kali ini. Yakni di Desa Nyamuk, Desa Munjan, Dusun Nokok, Dusun Tenggel, dan Dusun Luap. Jajaran Kemenag dibagi di wilayah berbeda untuk menjangkau seluruh lokasi dakwah tersebut.

Ekspedisi dakwah ini melibatkan Kepala Kantor Kemenag Anambas Erizal, Kasubag Tata Usaha Adam Nur, Kasi Pendidikan Islam Mardanis, dan Penyuluh Agama PNS Rudi Hartono. Di lokasi dakwah tujuan, mereka akan memberikan ceramah-ceramah keagamaan.

Erizal, misalnya, mendapat tugas untuk memberikan ceramah agama di Masjid An-Nur Desa Nyamuk. Sedangkan Adam Nur mendapat tugas ceramah di Masjid Nurul Islam Desa Munjan dan Mardanis di Masjid As-Salam Tenggel. Sedangkan Rudi Hartono berceramah di Surau Fisabilillah Nokok dan Pemutus.

“Kunjungan seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan dampak positif bagi warga setempat dengan berbagi ilmu agama, serta untuk memakmurkan masjid,” ujar Erizal. (KS 08)