Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Propinsi Kepri, Reni (kiri) bersama i Ketua KONI Kepri Usep RS saat pembukaan Kejurprov Taekwondo Indonesia Propinsi Kepri

Batam, Keprisatu.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Indonesia  digelar di MB 2 Batam Kota.

Kejuaraan yang dimulai Sabtu (26/11/2022) ini dibuka oleh Reni selaku Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Kepri dan akan berakhir Minggu (27/11/2022).

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang diikuti oleh para peserta pemula dari tujuh kabupaten kota di Provinsi Kepri.

Kejurprov ini juga merupakan persiapan menuju Kejurnas dan pra-PON di Aceh- Sumatera Utara 2023.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini seluruhnya adalah atlet-atlet pemula yang berasal dari perguruan perguruan taekwondo yang ada di Provinsi Kepri..

Para atlet pemula ini akan berlaga di Mall botania 2 Batam Kota selama 2 hari. Nantinya mereka akan memperebutkan piala ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Kepri.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengatakan bahwa KONI Kepri sangat mengapresiasi diadakannya Kejurprov yang berlangsung di Kota Batam ini.

“Kami dari pengurus KONI Kepri sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dalam kegiatan ini mempertemukan seluruh petarung petarung pemula yang ada dari setiap perguruan taekwondo yang ada di seluruh penjuru Kepri di 7 kabupaten kota,” kata Usep .

Dengan adanya Kejurprov ini memberikan kesempatan kepada para atlet-atlet pemula itu untuk saling berkenalan. “Mereka bisa saling bersilaturahmi dan saling menjajaki kemampuan masing-masing demi mencapai prestasi yang terbaik” ujar Usep lagi.

Event ini menurut Usep RS merupakan kelanjutan dari ajang Pekan Olahraga Provinsi yang baru saja digelar di Bintan di mana kota Batam keluar sebagai juara umum.

“Silaturahmi ini dilakukan pasca diadakannya Porprov Kepri. Setelah ajang ini, masing masing Pengprov bisa menggelar kejurda kejurda yang diadakan masing masing pengprov, ” ulas Usep. (KS03)

editor : Tedjo