Keprisatu.com – Perhelatan tahunan bright Batam Tectona lll tahun 2020 dimulai di lapangan Voli Home Base Blok IV l, Baloi, dimulai hari ini.

Pertandingan ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada Minggu (20/9/2020) dan diikuti 34 klub se Kota Batam.

Ketua Panitia bright Batam Tectona, Agus Subekti mengatakan, event ini merupakan pertandingan setiap tahun dilaksanakan. Hal ini berharap agar bisa mencari bibit-bibit atlit voli yang bisa mengharumkan nama daerah dikanca nasional.

“Semoga atlit voli kita bisa mengangkat drajat nama Batam hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Kata dia, pertandingan ini diikuti sebanyak 16 klub kategori Putra dan 12 klub untuk kategori Putri. Disamping itu juga, diikuti sebanyak 6 team veteran untuk kategori U45.

“Semoga team Putra dan Putri yang ikut dalam kompetisi ini bisa lebih baik, Batam Tectona merupakan binaan dari bright PLN Batam,” ujarnya.

Meskipun event ini terselenggara di masa pandemi Covid-19, tapi pihak panitia akan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Tidak hanya penonton dan pemain saja yang harus ikuti protokol kesehatan, tapi lapangan juga akan selalu disemprot dengan desinfektan setiap harinya.

“Pemain sudah dilengkapi dengan surat kesehatan bebas dari Covid-19, penonton wajib pakai masker, kami juga siapkan alat termogun, tempat cuci tangan dan bahkan tempat duduk penonton juga sudah kami tandai,” ujarnya.

Untuk memberikan semangat kepada seluruh pemain bola voli ini, panitia sudah mempersiapkan uang pembinaan sebesar Rp34 juta.

“Total hadiah berup uang pembinaan sebesar Rp34 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Umum Koni Provinsi Kepri, Amri mengapresiasi bright Batam Tectona mengadakan kompetisi bola voli.

Sebab, terselenggaranya pertandingan ini merupakan salah satu dari pembinaan Koni.

“Turnamen seperti ini pertama kalinya dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, kami harap panitia dapat perhatikan protokol kesehatan. Semoga ivent ini tidak ada kendala apapun dan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (ks10)

Editor : tedjo