Keprisatu.com – Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, Kejaksaan Negeri Karimun mempunyai cara tersendiri untuk membantu warga tidak mampu. Salah satunya melaksanakan karya bakti dengan membedah rumah warga yang tidak layak huni.

Rumah tidak layak huni yang dibedah tersebut milik warga Tanjungbalai Karimun, bernama Joko dan Siti Aisyah. Kedua rumah itu dipilih setelah adanya laporan dri Patron dan LMB.

“Dimana rumah tersebut masih dalam keadaan tidak layak huni. Oleh karena itu rasanya perlu dibantu guna meringankan kehidupan yang lebih baik,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Rahmat Azhar usai menyerahkan kunci rumah, Senin (17/8/2020).

Rahmat menjelaskan, dalam pelaksanaan bakti sosial bedah rumah tersebut pihaknya bekerjasama dengan Bank Riau Kepri sekaligus menggandeng Patron dan LMB. Menurutnya, bantuan bedah rumah menjadi layak huni ini sebagai wujud kepedulian Kejaksaan Negeri terhadap warga yang tidak mampu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPC Patron Kabupaten Karimun Andi Acok mengapresiasi program dari Kejaksaan Negeri. Program ini dinilainya sangat membantu warga yang sedang kesulitan, terlebih di tengah pandemi Covid-19. (KS 12)

Editor : zaki