Keprisatu.com – Jelang lebaran idul Fitri 1442 hijiriah  , Kecamatan Singkep selatan bersama PGRI Singkep selatan, membagikan sebanyak 80 paket sembako.

Bertempat di aula kantor Camat Singkepselatan, Desa  Marok Kecil, penyerahan sebanyak 80 paket sembako dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai covid 19.

Sebanyak 80 paket sembako ini, diserahkan kepada warga kurang mampu dan terdampak covid 19, yang ada di kecamatan Singkepselatan.

Camat Singkep selatan, Sabirin, mengatakan, Dari 80 paket sembako ini, 37 diantarnya merupakan bantuan dari para guru SD Negeri 002 Singkep Selatan, berupa zakat Profesi 2,5 persen yang dikumpul setiap bulan.

Sementara itu, untuk pulau Berhala, ada 16 paket dan pulau Lalang 14 paket, akan di serahkan langsung oleh pihak sekolahnya masing masing.

“Kami ucapan terima kasih atas sinergi yang di bangun PGRI Cabang Singkep Selatan, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Singkep Selatan, yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19” ucap Sabirin.

Sementara itu, ketua PGRI Kabupaten Lingga, Juniardi, mengatakan, selama bulan Ramadhan 1442 hijiriah, bersimpena hari Pendidikan Nasional. PGRI Lingga, telah menyalurkan sebanyak 1.582 paket sembako, yang di sebarkan ke 13 kecamatan di Lingga.

“Ini merupakan bagian dari Guru berbagi di bulan Ramadhan, sebagai upaya meringankan beban masyarakat Lingga, di tengah pandemi covid 19,” ujar Juniardi.

Di bulan yang penuh berkah ini, PGRI lingga juga berharap agar pandemi covid 19 ini cepat berakhir. Sehingga belajar tatap muka bisa kembali di adakan, dan transfer ilmu pun bisa dirasakan secara langsung ke anak didik. (KS06)

Editor : Tedjo