Keprisatu.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis enam kasus baru pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 6 orang warga Kota Batam yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan,” sebut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Rudi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/8/2020).

Kasus baru pasien positif Covid-19 itu adalah, pertama, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 396, Tn. SP (24), laki-laki. Tenaga Kesehatan RSBP Batam ini beralamat di kawasan Perumahan Tiban Ayu, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang.

Kedua, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 397, Ny.IIS (25), perempuan. Anggota Polri ini beralamat di kawasan perumahan Wahana Mas, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Ketiga, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 398, Tn. RSGH (31, laki-laki. Karyawan swasta ini beralamat di kawasan Rusun BP Batam, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Keempat, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 399, Ny.L (64), perempuan. Ibu rumah tangga ini beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Tahap 3, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Kelima, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 400, Ny. DE (42), perempuan. Ibu rumah tangga ini beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Tahap 3, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Keenam, Terkonfirmasi Kasus Nomor. 401, Tn.IM,AM (49), laki-laki. Warga yang tinggal di perumahan Pondok Mc Dermott, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang ini datang ke Klinik Medilab Batam pada 15 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri. Hasilnya diketahui terkonfirmasi positif.

“Saat ini yang bersangkutan dalam proses evakuasi untuk ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil,” sebut Rudi. (KS 08)