Keprisatu.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meminta kepada jajaran bahwa pembangunan dan pengadaan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista), harus tepat guna, tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interoperability.

Hal ini disampaikannya saat Kegiatan yang dikuti oleh Balakpus Mabesal dan UPT, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III beserta Jajaran, Kolinlamil, Kormar dan Jajaran, Kodiklatal dan Jajaran, Pushidrosal, AAL, Seskoal, Puspenerbal, Puspomal dan Puskopaska. Kegiatan tersebut terpusat di Gedung Neptunus Mabesal Cilangkap Jakarta Timur.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual.

Danlantamal mengikuti rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (02/11/2020).

Dalam sambutannya KASAL  mengatakan “Pahami dan implementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan. Fokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang ditentukan dalam dokumen Jakren TNI Angkatan Laut”, tuturnya.

KASAL juga mengatakan “Pembangunan dan pengadaan Alutsista harus tepat guna, tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interoperability. Selain itu harus meningkatkan hasil pelaksanaan agenda RB dan raih predikat ZI, WBK dan WBBM bagi Satker-satker TNI Angkatan Laut serta monitor dan laporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin dan kontinu kepada pimpinan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Wadanlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV (Ks05-r).

Editor : Tedjo