Keprisatu.com – Pertambahan jumlah warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mencatatkan data warga Batam terinfeksi Covid-19 pada Minggu (27/9/2020) sebanyak 34 orang .

Mereka terdiri dari 15 (limabelas ) orang laki-laki dan 19  (sembilanbelas ) orang perempuan yang terkonfirmasi positif.  Kebanyakan mereka berstatus pasien asimtomatik atau tanpa gejala.

BACA JUGA : Update Covid-19 Bertambah 50 Orang. Warga Dormitory Panbil Mendominasi

Sehingga dengan penambahan ini, kini jumlah pasien Covid-19 telah mencapai 1.548 orang. Dari jumlah tersebut, 974 orang telah dinyatakan sembuh, 47 orang telah meninggal dunia dan sedang dirawat sebanyak 525 orang, serta dalam persiapan evakuasi ke rumah sakit sebanyak 2 orang.

BACA JUGA : 70 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh dan BOLEH Pulang

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi SpOG menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebagian besar merupakan karyawan swasta.

Masih kata dr Didi, dari jumlah tersebut ternyata ada warga terkonfirmasi Covid-19 yang bekerja di PT Schneider Mukakuning.

Hal ini menyusul puluhan karyawan dari Philips dan Infeneon yang terpapar Corona. Saat ini beberapa diantaranya telah dinyatakan sembuh. Dan sisanya masih dalam perawatan.

Pasien bernomor 1527 merupakan seorang perempuan berusia 31 tahun. Beralamat di Kawasan Perumahan Graha Namarina, Tanjung Riau, Sekupang.

“Akan kita  lakukan tracing seperti di perusahaan lain ,” ujar Didi, Senin (28/9/2020).

“Pertambahan angka masih didominasi  karyawan swasta. Ada juga satu dari PT Schneider Mukakuning Batam,” jelas dr Didi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam.

Untuk melihat daftar namanya, silakan lihat daftar dibawah ini yang merupakan warga Batam terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Batam yang dirilis Tim Gugus Tugas.

(ks03)