ilustrasi

Keprisatu.com – Kabupaten Bintan berada di Zona Merah Penyebaran Covid-19. Disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bintan dr, Gama Af Isnaeni, pasien positif Covid-19 ada empat orang (4). Rinciannya : pertama adalah karyawan Pertamina Tanjunguban dan dua anggota keluarganya.

Yang bersangkutan sebelumnya telah menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) di Tanjunguban dengan hasilnya non reaktif.  Kemudian bersangkutan kembali dilakukan tes lanjutan dengan diambil swab tenggorokannya untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR). Ternyata hasil dari PCR menyatakan bahwa bersangkutan positif Covid-19.

Pekerja tersebut bersama keluarganya,  telah dirujuk ke RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib (RAT) untuk diisolasi.  Pekerja yang positif Covid-19 itu, bekerja di Fuel Terminal Tanjunguban.

Sedangkan satu  lagi pasien positif Covid-19 yang berasal dari Batam yang berkunjung ke Tanjung Uban.  Hingga saat ini , jumlahnya empat (4)  pasien Covid-19 yang berujung  Bintan utara ditetapkan menjadi zona merah.

Baca Juga :

Cegah Covid-19, PERPAT Bintan Utara Semprotkan Desinfektan ke Kedai Kopi  

Menanggapi fenomena ini, jajaran managemen Pertamina Tanjung Uban Kepulauan Riau, tak ingin menunggu lama lama. Mereka berinisialtif menggelar  rapid test bagi seluruh karyawan mereka, terkait tertularnya  karyawan Pertamina yang positif corona.

Dr. Erwin, tenaga kesehatan yang ditunjuk oleh PT pertamina Persero sebagai tenaga medis menangani pasien karyawan pertamina mengatakan, kurang dari 50 orang karyawan, telah di-rapid test Selasa (23/6/2020).

Baca Juga : AWAS, BINTAN ZONA MERAH C-19.  Ratusan Warga Jalani Rapid Test, Tiga Reaktif

Rapid test  terhadap karyawan Pertamina ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, atas  dampak dari  4 pasien yang positif Codid-19.

Erwin  mengatakan,  dari hasil rapid test sekitar 50   karyawan Pertamina, tinggal menunggu  swab pada Kamis dan Jumat. “Sebelumnya dites rapid dengan hasilnya non reaktif. Lalu dilakukan swab test ternyata ditemukan positif,” jelasnya. (jul)