Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi

Keprisatu.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali bertambah satu orang. Hal itu ditemukan usai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun kembali menerima hasil resmi pemeriksaan swab dari BTKLPP Batam.

Pasien nomor 37 itu diketahu merupakan seorang wanita berusia 60 tahun dan tinggal di kawasan Kecamatan Karimun. Pasien tersebut diketahui berasal dari Klaster Tembilahan yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Rachmadi mengatakan, penambahan kasus positif itu setelah pihaknya menerima hasil swab terakhir dikirim ke BTKL PP Batam.

“Kami terima hasil swab 53 orang 1 diantaranya positif. Pasien berjenis kelamin perempuan umur 60 tahun tinggal di Bukit Senang,” kata Rachmadi, Selasa (16/9/2020) malam.

Rachmadi mengatakan, pasien terkonfirmasi positif itu terpapar tanpa ada gejala. Setelah diambil swab tenggorokan, pasien dipastikan telah terkonfirmasi.

“Tanpa gejala, namun hasil pemeriksaan swabnya positif,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan 20 swab yang belum keluar di BTKLPP. Selain itu, pihaknya juga saat ini masih akan mengambik swab terhadap 3 kontak erat pasien baru.

“Ditambah hari ini kita akan mengambil 3 swab lainnya dari kontak erat pasien 37,” katanya.

Rachmadi menyebutkan hingga saat ini terdapat 37 kasus positif Covid-19 di Karimun, 6 diantaranya masih dalam perawatan pihak RSUD Muhammad Sani dan 31 lainnya telah dinyatakan sembuh. Selain itu, di RSUD Muhammad Sani, selain 6 orang pasien positif, pihaknya juga sedang merawat 2 pasien suspect Covid-19. (KS 12)

Editor: zaki