Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis (kiri) saat mendampingi ustadz Riza

Batam, Keprisatu.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis menghadiri kegiatan Safari Dakwah di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam di kawasan Golden City, Bengkong, Kota Batam, pada Minggu (25/9/2022) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Cheng Hoo ini mengambil tema yakni Tingkatkan Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Memperbanyak Sedekah Jariyah untuk Bekal Hidup di Akhirat.

Acara tersebut dihadiri sedikit 150an jemaah dengan menghadirkan Ustaz Riza Muhammad. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.35 hingga 22.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dalam khotbahnya, Ustaz Riza Muhammad membagikan tips dan cara mempertebal iman di dalam diri, di antaranya yang harus dilakukan adalah membaca, mendengar, serta memahami isi dalam Al-Quran dan hadis. Kemudian memikirkan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT lewat alam dan selalu beramal saleh.

Saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022), Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis membenarkan hal tersebut. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Bengkong khususnya dan Batam umumnya agar dapat senantiasa hidup mempedomani Al-Quran seperti yang telah disampaikan para mubaligh, ustaz dan juga ulama.

“Pedomilah apa yang disampaikan oleh para mubaligh, ustaz dan ulama yang berlandaskan Al-Quran. Sehingga kebidupan bermasyarakat bisa berjalan dengan baik, aman dan damai. Perbanyaklah sedekah, belikan Al-Quran untuk rumah-rumah tahfiz dan jangan lupa bersedekah,” ujarnya. (KS03)

Editor : Tedjo