Panglima TNI dan Kapolri meninjau kesiapan protokol kesehatan menuju new normal di Kepri Mall, Jumat (12/6/2020).

Keprisatu.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, akan mengerahkan TNI-Polri ke tempat publik dalam rangka menuju new normal di wilayah Provinsi Kepri. Hal itu disampaikan Kapolri dan Panglima TNI, saat meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Kepri Mall, Jumat (12/6/2020).

“Pengerahan anggota TNI-Polri diperlukan dalam mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. Dengan kehadiran TNI-Polri di ruang publik, nantinya akan membuat masyarakat lebih tertib dan taat mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi melalui rilis Jumat, (12/6/2020).

Kehadiran TNI-Polri di ruang publik, lanjut Kombes Harry, dengan mengedepankan tindakan preemtif proaktif melalui kegiatan imbauan yang bersifat humanis.

Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di ruang publik tersebut.

“Dalam arahan Panglima dan Kapolri, agar manajemen Kepri Mall tetap membatasi pengunjung dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Kepri.

Panglima TNI dan Kapolri menegaskan kepada manajemen Kepri Mall, apabila ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh di atas 37,5 agar segera dilakukan evakuasi ke ruang isolasi.(*/ted)