Kapolri Jenderal Idham Azis

Keprisatu.com – Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pin emas kepada tiga Kapolres berpangkat komisaris besar (kombes). Pin itu diberikan kepada Kasatwil yang menjadi pelopor peraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) saat mereka menjadi Kapolres.

Penerima pin emas tersebut Kombes Muhammad Anwar Nasir saat menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sabilul Alif saat menjabat Kapolres Jember, dan Kombes Adex Yudiswan saat menjadi Kapolres Gresik.

“Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polri merupakan tindak lanjut dari pencanangan ZI yang telah dilakukan pada tanggal 2 September 2013,” kata Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri seperti dilansir beritasatu.com, Selasa (8/9/2020).

Zona integritas saat itu dicanangkan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) bersamaan dengan acara Apel Kasatwil yang dihadiri seluruh Kapolda, Kapolres dan Pejabat Utama di jajaran Mabes Polri, dihadiri Menteri PAN dan RB, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Ombudsmen Republik Indonesia (ORI), disaksikanoleh Ketua BPK, dan Kompolnas.(ks01)