Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama di jajaran Polresta Barelang.

Keprisatu.com – Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama di jajaran Polresta Barelang.

Ketiga pejabat utama ini yaitu  Kasat Resnarkoba, Kasat Polair dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam Polresta Barelang. Sertijab digelar di Aula Aninditha Lantai 2 Mako Polresta Barelang, Rabu (21/10/20), sekira pukul 10.00 WIB.

Ikut mendampingi sang kapolres, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto.

Salah satu dari ketiga Pejabat Utama Polresta Barelang yang menjalani rotasi jabatan  adalah Kasat Reserse Narkoba Kompol Abdul Rahman yang digantikan oleh Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu.

Berikutnya, Kasat Polair Polresta Barelang AKP Syamsurizal digantikan oleh AKP Syaiful Badawi. Sedangkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Syaiful Badawi digantikan oleh AKP Budi Hartono.

Dalam sertijab, ketiga pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara, dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur menyampaikan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di Lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah. Hal tersebut juga  merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

“Diharapkan dengan pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja. Kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar AKBP Yos Guntur.

Yos Guntur menyampaikan kepada ketiga pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah.

Dia juga berpesan agar ketiganya tidak takut menjalankan tugas, selama sesuai dengan prosedur.

Tak lupa, Yos Guntur juga mengucapkan terimakasih kepada Pejabat yang lama, yang telah memberikan kontribusinya dan telah menyalurkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada Polresta Barelang.

“Selamat pada pejabat baru, serta mohon maaf pada pejabat lama, apabila memiliki kesalahan ataupun kekurangan selama kepemimpinan Saya,” katanya.

Terkhusus pada Kompol Abdul Rahman dan AKP Syamsurizal yang pindah tugas, agar setiap pelajaran yang baik selama di Polresta Barelang, dapat diterapkan di tempat yang baru.

“Pelajaran yang baik ini mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ks14) 

Editor : Tedjo