Kombespol Yos Gubtur berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi

Keprisatu.com – Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) melakukan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) di lantai 3 Mapolresta Barelang, Jumat (12/3/2021).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, Ketua PK NTT Kota Batam, Angelius, dan Ketua IKBSS Kota Batam, Nika Astaga.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur berterima kasih kepada PK NTT dan IKBSS Kota Batam yang telah datang ke Polresta Barelang dan meminta kepada seluruh paguyuban yang ada di Kota Batam ini menjaga kamtibmas yang ada di Kota Batam.

“Jangan masalah kemarin melebar kemana-mana dan menjadi Sara jangan sampai terulang seperti pengalaman terdahulu seperti tahun 1999-2000 dan saya sebagai Kapolresta Barelang tidak ingin ada gejolak-gejolak di Kota Batam,” ujarnya.

Sementara Ketua PKNTT Kota Batam, Angelius mengatakan berterima kasih kepada Kapolresta Barelang yang selalu mengundang PK NTT setiap ada permasalahan paguyuban Kota Batam. PK NTT juga menginginkan situasi yang kondusif dan juga tidak mau ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dan memperkeruh situasi saat ini.

“Intinya hadirnya kami disini kami ingin bertemu langsung dengan saudara kita IKBSS dan kami menyesalkan adanya kata-kata yang menyinggung Sara. Mari kita selesaikan permasalahan ini dengan bijak,” katanya.

Ketua IKBSS Kota Batam, Nika Astaga mengatakan dirinya sampai saat ini tidak percaya ada perselisihan antara PK NTT dengan IKBSS, masalah ini dimanfaatkan pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab, dan dirinya tidak sakit hati maupun dendam dengan kata-kata tidak baik yang dilontarkan terhadap dirinya.

“Janji saya kepada Kapolresta Barelang, kami tidak ada permasalahan antara PK NTT dengan IKBSS kota Batam,” ujarnya.

Nika mengatakan apabila ada permasalahan maka dirinya dan Angelius sebagai ketua paguyuban dari kedua belah pihak yang harus disalahkan. Dirinya juga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya.

“Semoga ini semua menjadi pelajaran untuk kita, hari ini saya menyampaikan kepada kita semua tidak ada permasalahan antara PK NTT dengan IKBSS,” jelasnya. (KS15)

Editor : Tedjo