Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan tinjau persiapan pengamanan TPS di 12 Kecamatan di Karimun,

Keprisatu.com  Untuk memastikan pelaksanaan pilkada di Karimun aman jelang , Kapolres Karimun, tinjau lokasi lokasi yang diduga rawan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan langsung meninjau segala persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Karimun, Kamis (3/12/2020).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan TPS yang terletak di pulau- pulau sekitar Pulau Karimun Besar tetap aman menjelang pelaksanaan Pilkada seretak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Adapun TPS yang ditinjau merupakan, tempat yang dianggap rawan dan berada paling jauh dari pulau utama Karimun. Turut serta dalam peninjauan itu, sejumlah perwarkilan TNI, Bawaslu serta KPU Karimun.

Adapun TPS yang ditinjau antara lain seperti di Pulau Ngal Kecamatan Ungar, Pulau Kericik Kecamatan Moro dan sejumlah titik TPS lain yang dianggap rawan.

“Hari ini kita memantau dan langsung melakukan pengecekan di TPS yang dianggap rawan dan juga paling jauh,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Kamis (3/12/2020).

Ia mengatakan, tujuan dilakukan pengecekkan itu ialah untuk memastikan TPS yang masuk dalam kategori rawan tersebut aman.

Menurutnya, sejumlah TPS Rawan itu dikarenakan kondisi yang sangat jauh, sehingga memastikan pola pengaman untuk terjaganya keamanan.

“Sangat rawan karena kondisinya sangat jauh. Sehingga untuk pola pengaman dilakukan 2-1-2, 2 polisi satu TPS dan 2 linmas,” kata Adenan.

Disamping melakukan pengecekan keamanan TPS, Kapolres Juga memberikan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu.

Seperti diketahui, Kabupaten Karimun pada Pilkada 2020 memiliki 555 TPS yang tersebar di 12 Kecamatan wilayah Karimun. Diantara itu, terdapat sejumlah TPS yang masuk dalam kategori rawan dan sangat rawan karena terletak jauh dari Pulau Karimun. (ks12)

Editor : Tedjo