Keprisatu.com –  Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. melantik sejumlah pejabat dan Kapolsek di lingkungan Polres Bintan dan melepas pejabat lama pada hari Sabtu (20/11/2021).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan Pada hari Sabtu tanggal 20 November 2021 pukul 09.00 WIB di Ruang Aula Polres Bintan yang diikuti oleh Waka Polres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag. sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan dan Seluruh Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan.

Adapun sejumlah pejabat yang melakukan Sertijab adalah Kabag SDM, Kasatpol Air, Kapolsek Bintan Timur, Kapolsek Teluk Bintan, sedangkan sejumlah pejabat yang dilantik yaitu Kabaglog dan Kasikum Polres Bintan.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab sesuai Kep Kapolda Kepri Nomor : 461/X/2021 dan 462/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Kepri, antara lain Pejabat lama AKBP Hotlan Butar-butar Kabag SDM Polres Bintan mendapat jabatan baru sebagai salah satu Kasubdit Bid Humas Polda Kepri.

Dia  digantikan oleh Pejabat Baru AKP Indra jaya, AKP Ulil Rahim, S.Kom Kapolsek Bintim digantikan oleh pejabat baru AKP Suardi, S.E. yang sebelumnya menjabat Kasatpolair Polres Bintan digantikan oleh AKP Samsurizal.

Lalu ada nama  Iptu Rugianto Kapolsek Teluk Bintan menduduki jabatan baru sebagai Waka Polsek Bintan Utara yang digantikan oleh Iptu Mayson, Sedangkan AKP Agus Martono Kabaglog Polres Bintan dan Iptu Susetyo Kasikum Polres Bintan dilantik mengisi jabatan baru.

Dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan dalam amanatnya antara lain Jabatan pasti akan silih berganti di institusi Polri ini diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya Operasional suatu kesatuan.

Selain itu sertijab ini juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitas selama ini di Polres Bintan, serta selamat datang kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di tempat dan wilayah baru.

Selanjutnya Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. berpesan kepada yang baru di lantik agar melaksanakan tertib administrasi, tertib opsnal dan tertib anggaran semoga dengan dilantiknya pejabat yang baru polres Bintan semakin maju dalam hal yang positif.

Selama pelaksanaan Serah Terima Jabatan dilakukan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(Ks05)

Editor : Tedjo