Keprisatu.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Aris Budiman hadiri HUT Polairud Ke-70 di Mako Polairud Polda Kepri, Selasa (1/12/20).

Kegiatan mengangkat tema “Dengan semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 dalam mendukung Pembangunan Nasional”.

Pelaksanaan Upacara HUT Polairud dilaksanakan secara Virtual, sebagai Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis yang dihadiri juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Pejabat Utama Polda Kepri dan Forkopimda Kepri.

Pada kesempatan kali ini, Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom mengatakan pelaksanakan Upacara HUT Polairud ke-70 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri sebagai Inspektur Upacara.

Acara dilanjutkan dengan acara syukuran secara internal. “Tentunya acara syukuran ini kita laksanakan sebagai wujud rasa syukur Dit Polairud Polda Kepri selama pengabdian di Provinsi Kepri telah banyak keberhasilan ungkap kasus dan prestasi yang kita peroleh,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, dia juga mengatakan bahwa pihaknya menerima bantuan mesin kapal dari Pemprov Kepri. Dimana bantuan ini untuk menunjang tugas dari Polair Polda Kepri.

“Kita hari ini juga menerima bantuan 2 unit mesin kapal merk Yamaha 300 PK dari Pemerintah Provinsi Kepri yang akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas Dit Polair kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menerima hibah tanah dari BP Batam berupa SPPL kurang lebih 9500 persegi yang akan digunakan sebagai lahan Kantor Ditpolairud Polda Kepri.

“Tak hanya itu, BP Batam juga berinkita hibah lahan untuk Mako kita,” jelasnya.Dia juga menyampaikan, harapannya pada hari ulang tahun ini semoga Ditpolairud kedepannya dapat terus melayani masyarakat, mampu menjawab tantangan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat- masyarakat perairan.

“Harapan kita ini sesuai dengan tema peringatan HUT Polairud pada tahun ini kita juga telah berkomitmen untuk siap mendukung pengamanan agenda pemerintah yaitu pelaksanaan Pemilihan serentak di Provinsi Kepri,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo