Tabung gas 3 kilogram yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi, urung dibawa ke Belakangpadang

Keprisatu.com – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang mengamankan sebuah kapal yang sedang memuat gas bersubsidi yang tidak dilengkapi dokumen resmi di Pelabuhan Rakyat Sei Harapan Sekupang. Kapal tersebut diamankan pada Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 12.00 WIB saat sedang memuat gas bersubsidi untuk dibawa ke Pulau Belakang Padang.

Kapolsek KKP Polresta Barelang, AKP Budi Hartono S.I.K M.M mengatakan berdasarkan keterangan kapten kapal, bahwa tabung gas yang dibawanya merupakan milik dari seorang pengusaha berinisial J yang berada di Belakang Padang.

Saat diamankan nahkoda kapal tidak dapat memperlihatkan dokumen perizinan. Kapten kapal mengaku bahwa dirinya hanya pekerja dan untuk segala bentuk perizinan terkait pendistribusian bukan jadi urusannya tapi urusan J.

“Kita memasang police line terhadap kapal dan tabung gas 3 kg tersebut terkait proses penyelidikan lebih lanjut hingga dokumen tabung gas tersebut diperlihatkan kepada pihak penyidik atau penyidik pembantu,” ujar Budi saat dikonfirmasi Sabtu (17/4/2021).

Barang bukti yang diamankan 2 unit truk pengangkut tabung gas 3kg milik PT Sarana Jaya Nusa, 1 unit kapal kayu pengangkut tabung gas 3kg tersebut milik pengusaha J dan 760 tabung gas 3 kg.

“Pemasangan police line tabung gas bukan tanpa dasar yg jelas. Hal ini karena ada informasi yg menyampaikan adanya penyalahan aturan dalam mendistribusikan tabung gas bersubsidi tersebut,” pungkas Budi. (KS15)

Editor : Tedjo