Penumpang menumpuk di Pelabuhan Roro Tanjunguban

Keprisatu.com – Ledakan penumpang terjadi di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.Minggu 4/4/2021.

Lonjakan penumpang diperkiraan terjadi karena lambatnya olah gerak kapal Roro dalam memberikan pelayanan ke para penumpang.

Walaupun di Punggur sudah memiliki dua pelabuhan yang beroperasi, namun untuk di Pelabuhan Roro Tanjung Uban hanya 1 pelabuhan yang menampung kapal Roro yang datang dari Punggur Kota Batam, sehingga berdampak dari antrian para penumpang.

Terlihat antrian calon penumpang mengunakan sepeda motor dan mobil, memadati area pelabuhan guna mengantri berangkat ke Punggur Pulau Batam.

Lonjatkan penumpang diperkirakan terjadi pascaumat Kristiani merayakan Kenaikan Isa Almasih. “Ditambah dengan tidak serentaknya atau bersamaan para penumpang yang pulang pergi, karena dari siang pelabuhan sepi,” ujar Muhammad, Kepala Divisi Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban.

Hal oainnya Kerena calon penumpang yang serentak berangkat sore ke Punggur Kota Batam, sehingga membuat Pelabuhan Roro Tanjung Uban dipadati para calon penumpang.

Muhammad tetap menekankan para penumpang agar mentaati prokes dengan mengunakan masker, dengan kerumunan calon penumpang berpotensi akan menularkan Covid -19.

Selanjutnya Muhammad menghimbau kepada para petugas pelabuhan terus memantau dan membantu menjalankan protokol kesehatan, terhadap para calon penumpang. “Karena  dikuatirkan saat pandemi ini Covid -19 kerumunan para penumpang tetap harus dijaga dengan menerapkan Protokol kesehatan( Prokes ),”.tutupnya.(Ks05).

Editor : Tedjo