Pelantikan Sekda Meranti Kamsol di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Senin (7/9/2020).

Keprisatu.com – Kamsol resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Peserta assesment yang lolos di Provinsi Riau ini dilantik oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Senin (7/9/2020).

Sebelum menjabat Sekda Meranti, Kamsol pernah menduduki berbagai jabatan strategis di birokrasi. Ia pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, jabatan penting di Kementerian Riset dan Teknologi, dan Analis Perencana Evaluasi dan Pelaporan pada Subbag Perencanaan Program Sekretariat Badan Pendapatan Provinsi Riau.

Dengan banyaknya pengalaman di birokrasi, Irwan menilai Kamsol sangat layak menjabat Sekda Meranti. “Dengan berbagai pengalaman dan jaringan luas yang telah dibangun mulai dari tingkat provinsi dan pusat, tidak salah kiranya Tim Pansel memilih Dr. Kamsol sebagai Sekda Meranti,” ujarnya.

Menurut Irwan, ada dua tugas strategis menanti Kamsol selaku Sekda Meranti. Yakni terkait dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Irwan-Said Hasyim. Sehingga Sekda dihadapkan dengan penyusunan laporan pertanggungjawaban kepala daerah dan penyusunan RPJMD pejabat bupati yang akan datang.

“Dengan pengalaman Dr. Kamsol, kami yakin tugas-tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Irwan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Deswita Kamsol, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Mantan Gubernur Riau dan Tokoh Masyarakat Wan Abu Bakar, Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram, dan Kepala Kantor Regional XII BKN Margi Prayitno. Kemudian Kapolres Kep. Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Kajari Meranti Budi Rahardjo, Anggota DPRD Meranti Fauzy, Anggota DPRD Meranti Nirwana Irwan, Kepala Kantor Kemenag Meranti Agustiar, Perwakilan Kemenkum HAM Meranti, Asisten III Sekdakab Meranti Rosdaner, dan jajaran pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Meranti, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lainnya. (KS 08)