Keprisatu.com – Jajaran Polresta Barelang meresmikan Kampung Tangguh Penganggulangan Covid-19 Polresta. Acara berlangsung  di Fasum Perumahan Baitul Hasanah Kelurahan, Tiban Baru Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (28/11/20).

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur meresmikan langsung Kampung Tangguh Penanggulangan Covid-19. Dia didampingi oleh Kabag Ops Polresta Barelang AKP Lulik Febyantara.

Acara juga dihadiri  oleh Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian, serta Danramil 02 Batam Barat diwakili Pelda Samsul R.

Nampak juga Lurah Tiban Baru Abdul Syukur Rahmat, Kepala Puskesmas Tiban Baru dr Hanah Hasbinah, Babinsa Batam Barat Serda Efendi serta Perangkat RT dan RW perumahan Baitul Hasanah.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan dalam rangka penanggulangan Covid-19, Polresta Barelang  meresmikan Kampung Tangguh yang berlokasi di Perum Baitul Hasanah.

“TNI – POLRI bersama rakyat akan berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Saya berharap masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta memperhatikan kesehatan diri dan Lingkungan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang tidak terhingga kepada Kapolsek Sekupang, Lurah dan perangkat yang telah dapat kerjasama dengan baik berdampingan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini  tidak akan berhasil apabila tidak ada kebersamaan yang awali disiplin dari diri sendiri. “Minimal kita mengingatkan teman sekitar karena tidak ada orang yang kebal terhadap virus Covid-19,” katanya.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat tidak boleh langsung panik dan masyarakat harus ingat 4M dengan selalu mencuci tangan memakai Masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan perumahan Baitul Hasannah. “Mudah – mudahan Covid-19 cepat berakhir sehingga kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (ks14) 

Editor : Tedjo