Pemadam kebakaran memadamkan api

Keprisatu.com – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di perumahan The Central Sukajadi Residence Nomor 1 terbakar, Rabu (31/03/2021) sekitar pukul 12.15.

Naas, dalam peristiwa itu,seorang penghuni rumah yang sedang dalam kondisi sakit di lantai dua rumah itu, tewas dalam kondisi tubuh terbakar.

Saksi Anto (36) yang tak lain adalah anak korban menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pembantu rumah tangganya sendiri yang saat itu tengah berada didalam rumah bersama korban.

Sang pembantu menyebut melihat asap keluar dari celah pintu di kamar korban di lantai dua. Melihat itu Kemudian memberitahukan kepada security. Kemudian security perumahan mendobrak pintu.

Sekitar pukul 12.27, Tim pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang terlihat berasal dari belakang rumah.

Dalam tempo 20 menit api berhasil dipadamkan, namun nahas seorang penghuni rumah bernama Akiong berusia 70-an tahun tewas terbakar di lantai 2 rumah itu.

Empat unit mobil pemadam dan satu tangki air pemadam diturunkan ke lapangan dan juga anggota Polsek Batam Kota

Security Perumahan, Frengki (45) mengaku setelah mengetahui kejadian tersebut, ia langsung bergegas naik ke Lantai 2 guna mendobrak pintu yang saat itu tengah terkunci.

Naas, setelah pintu berhasil didobrak, korban yang tengah berbaring sakit diatas tempat tidur tidak sempat dievakusi.

“Saya sudah berupaya hendak membawa korban keluar dari kamar, namun kondisi asap sudah tebal dan tidak memungkinkan lagi,” ungkap Frengki.

Hingga berita ini diterbitkan, tim Inafis Polresta Barelang tengah mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS. Bhayangkara Polda Kepri. (KS03)

Editor : Tedjo