Keprisatu.com –  Untuk pertama kalinya Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Bukit Indah Sukajadi (MBIS) Batam Periode 2020-2023 yang baru saja terpilih, akan menggelar Kajian Spesial di MBIS, Sabtu (19/9/2020) malam ba’da Isya.

Kajian Spesial mengambil tema Tantangan Globalisasi di Era Milenial ini, menghadirkan Ustad Handy Bonny dari Bandung.

Sekretaris Umum DKM MBIS Batam Metra Dinata menyampaikan, kehadiran ustad muda Handy Bonny atau akrab dipanggil ‘Mas Bonny’ ini, sejalan dengan keinginan DKM berupaya memakmurkan masjid salah satunya dengan menjadwalkan kajian pemuda.

“Kehadiran Ustad Bonny ini momen,” paparnya dhadapan pengurus DKM MBIS, Rabu (16/9/2020) ba’da Isya di MBIS.

Dalam rapat persiapan Kajian Spesial tersebut, Omet sapaan Metra ini menjelaskan, kehadiran ustad yang aktif berdakwah “On The Road” (berdakwah di jalanan) ini, atas undangan Bikers Subuhan Batam dalam rangka peringatan Milad Pertama Bikers Subuhan Batam.

“Kajian Spesial ini salah satu rangkaian kegiatan peringatan milad mereka, bekerjasama dengan masjid kita,” katanya.

Sekitar 350 orang pemuda anggota Bikers Subuhan Batam akan meramaikan Kajian Spesial yang membahas masalah kepemudaan ini, dilanjutkan dengan i’tikaf. “Untuk persiapan, kita berkoordinasi dengan Bikers Subuhan Batam,” jelas Omet.

Ustad Bonny saat berdakwah berpenampilan berbeda tidak seperti pendakwah lainnya. Dia sering terlihat mengenakan pakaian anak muda pada umumnya, seperti topi, kemeja kotak-kotak, dan lain-lain.

Begitupun gaya bicaranya yang kekinian dan bernuansa anak muda, membuat ustad berkacamata ini banyak penggemarnya.

Adapun Kajian Spesial ini juga ditayangkan live di youtube Masjid Bukit Indah Sukajadi http://bit.ly/ytmbis. “Bagi jamaah yang tidak hadir ke masjid, dapat mengikuti kajian di channel youtube masjid,” lanjut Omet.

Terpisah, Ketua Umum DKM MBIS Batam Nadirman menyampaikan, Kajian Spesial dengan menghadirkan Ustad Bonny awal tabligh akbar digelar MBIS setelah masjid sempat ditutup di awal-awal Pandemi Covid-19 mewabah.

“Di masa new normal ini kita kembali ramaikan masjid dengan menggelar kajian, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Menghadirkan Ustad Bonny salah satu cara pihaknya untuk menarik ramai jamaah khususnya kalangan pemuda. “Memakmurkan masjid dengan banyak cara, salah satunya dengan menggelar kajian pemuda,” papar Nadirman.

Dalam menggelar kajian pemuda, pihaknya berharap tidak saja remaja masjid MBIS, tapi juga diperuntukan bagi remaja se-Kota Batam.

“Insyaallah, kita hidupkan kembali kajian rutin setiap Ahad malam, kolaborasi remaja masjid MBIS dengan Sahabat Hijrah Batam dan Bikers Subuhan Batam,” ucapnya. (ks 03)

.