Kabid Humas Polda Kepri Kombespol Harry Goldenhardt didampingi seotang juru bahasa isyarat

Keprisatu.com – Ada sesuatu yang berbeda dalam kegiatan Konferensi Pers yang digelar Ditreskrimum Polda Kepri Selasa (9/2/2021) kemarin. Dalam Konferensi Pers itu hadir seorang juru bahasa isyarat.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan kehadiran juru bahasa isyarat ini sebagai bentuk dukungan Bid Humas Polda Kepri atas komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan ruang bagi kelompok difabel dalam mendapatkan informasi yang sama dan berimbang.

“Oleh karena itu kami menyediakan juru bicara isyarat dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat disabilitas,” ujarnya Selasa (9/2/2021).

Ia juga mengatakan nantinya setiap kegiatan penyampaian informasi dalam bentuk konferensi pers akan melibatkan juru bicara isyarat. “Mulai hari ini setiap konferensi pers kita akan melibatkan juru bicara isyarat,” jelasnya.

Dalam penyampaiannya juru bicara isyarat bernama Rezki Achyana tampak menggerakkan tangannya dan menggunakan mimik muka untuk menyampaikan informasi dalam konferensi pers. (ks15).