Bakal Paslon Cagub Kepri dan Cawagub Kepri Soerya Respationo – Iman Sutiawan menyerahkan berkas pendaftaran mereka ke KPU Propinsi di Tanjungpinang

Keprisatu.com – Bakal Pasangan Calon (paslon) Gubernur Kepri dan calon Wakil Gubernur Kepri, H Muhammad Soerya Respationo – H Iman Sutiawan mengenakan tanjak saat mendaftar ke KPU.

Penggunaan tanjak sebagai  simbol penghormatan terhadap budaya dan adat masyarakat melayu, saat mendaftar ke kantor KPU Provinsi Kepri, Jumat (4/9/2020). Selain bentuk penghormatan, tanjak yang dikenakan dengan cara melilit di kepala dalam budaya melayu menunjukkan kewibawaan seorang lelaki.

Mengenakan stelan baju hitam putih, bertanjak merah kuning emas serta masker merah putih, paslon Soerya – Iman bergerak dari kediaman Lis Darmansyah Batu 10 menuju kantor KPU Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Ratusan pengusung, pendukung, tokoh, dan relawan ikut mengiringi Soerya – Iman sampai ke depan kantor KPU.  Dengan arakan dan lantunan shalawat Nabi, menambah semarak kedatangan paslon Soerya – Iman. Keduanya nampak gagah mengenakan tanjak.

Di KPU, paslon Soerya Imam menyerahkan berkas dan persyaratan pencalonan untuk mengikuti Pilkada Provinsi Kepri. Berkas dan persyaratannya dinyatakan lengkap oleh KPU.

Paslon Soerya – Iman memenuhi semua persyaratan pencalonan. Mendapat dukungan dari tiga parpol koalisi PDIP, Gerindra, dan PKB yang memiliki kursi lebih dari 25 persen di DPRD Provinsi.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan rekomendasi dari DPP masing-masing partai. Begitu juga persyaratan calon gubernur dan wagub seperti kelengkapan administrasi ijazah, KTP, NPWP, serta keterangan pengadilan terkait dan sejumlah surat pernyataan lainnya.

Soerya menyatakan tanda syukurnya kepada Allah SWT dan berterima kasih atas dukungan semua pihak karena segala proses pencalonan berjalan lancar dan dinyatakan lengkap.

“Namun ini tentu langkah awal untuk terus berjuang guna memenangkan Pilkada Kepri. Dan kita siap bersinergi untuk memajukan Kepri,” tegas Soerya. (KS 04)

editor : tedjo