Jokowi dan Ansar
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (25/2/2021) di Istana Negara Jakarta. (Foto: Sekretariat Presiden/Humas Kepri)

Keprisatu.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina beruntung gelaran pelantikannya di Istana Negara Jakarta. Keduanya mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Jokowi. Jokowi dan Ansar pun nanpak  membincangkan sesuatu.

Saat memberi ucapan selamat, Presiden Jokowi berhenti sejenak dan berbincang dengan Ansar. Ansar mangaku intinya Sang Presiden memberi ucapan selamat.

“Pak Presiden memberi ucapan selamat. Beliau mengatakan selamat bekerja,” kata Ansar mengenai isi perbincangannya dengan Jokowi, usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (25/2).

Ansar pun tampak merespon ucapan Jokowi itu. Selain berterima kasih, Ansar memohon doa dan dukungan untuk membuat Kepri semakin makmur dan sejahtera. ”Saya mohon doa dan dukungannya,” kata Ansar.

Sebelum pelantikan, Ansar dan Marlin juga menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara bersama Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. Turut mendampingi dalam kirab, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain dari Presiden, Ansar dan Marlin juga mendapat ucapan selamat langsung dari Wapres Ma’ruf Amin, Mendagri Tito Karnavian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas yang hadir.

BACA BERITA LAINNYA:

Usai Dilantik, Gubernur Ansar Singgung Beratnya Kondisi Kepri

Jokowi Resmi Melantik Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri

Isi Unggahan Jokowi 

Kamis petang, Jokowi pun mengunggah ucapan selamatnya melalui media sosial miliknya.

“Tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih dalam Pilkada lalu, saya lantik di Istana Negara, hari ini. Mereka adalah Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat; Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau; serta Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Mereka akan mengemban amanah jabatan untuk periode 2021-2024. Selamat bekerja,” tulis Jokowi.

Hj Dewi Kumalasari, sang istri, mendampingi Gubernur Ansar dalam pelantikan itu. Sementara Hj Marlin Agustina, didampingi sang suami H Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam.

Jumat (26/2) ini, serangkaian agenda langsung akan Ansar dan Marlin laksanakan. Di antaranya melantik Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta Bupati dan Wakil Bupati Anambas. Juga akan ada pelantikan untuk Ketua TP PKK Bintan, Anambas dan Lingga oleh Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar. (ks04)