Keprisatu.com – Seorang pasien yang diduga reaktif Covid-19 berinisial Z (56), akhirnya meninggal dunia pada Jumat (16/10/20). Sebelumnya, pasienj Z pada hari Rabu (14/10/20) dinyatakan reaktif dari hasil rapid test. Jenazah akhirnya dimakamkan.

Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH MH  memimpin langsung pemakaman jenazah yg diduga reaktif covid19 tersebut.

Hendrianto mengatakan, selama melaksanakan tugas pemakaman, tidak ada kendala yang berarti/ “Lancar semuanya tidak ada kendala berarti, “ ujar Kompol Hendrianto.

Hikmat Aliansyah selaku juru bicara Covid-19 saat dikonfirmasi Jumat (16/10/20) menyebutkan bahwa benar, pasien Z (56) meninggal dunia. Sebelumnya  pada hari rabu  sempat diisolasi di RSUD Natuna berstatus reaktif.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, mendiang Z memang dicurigai terpapar Covid 19. “Dikarenakan dari hasil pemeriksaan kesehatannya mengarah ke Pneumonia sehingga jenazah tuan Z kita makamkan secara covid 19,” terang Hendrianto.

Selanjutnya sampel swab almarhum dikirimkan ke Batam/ “Kita berharap semoga saja hasilnya negative,” kata Hikmat.

Hikmat juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna, untuk selalu menjaga protkol kesehatan dengan baik, sehingga natuna serlalu terjaga dari paparan Covid- 19. (ks07)

Editor : Tedjo