Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto

Keprisatu.com –  Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri mengamankan tiga orang warga Batam. Ketiganya berkaitan dengan penjemputan tiga jenazah ABK WNI dari atas Kapal Ikan Fu Yuan Yu 829 berbendera China.

“Jadi tiga  orang saat ini masih dalam pemeriksaan, keterangan mereka ini berubah-ubah,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto di Mapolda, Kamis (13/8/20).

Dia mengatakan, bahwasanya informasi ini berasal dari masyarakat. Di mana pihaknya langsung melakukan penelusuran. Hasil penelusuran diketahui 3 jasad tersebut, dibawa oleh boat pancung ke salah satu pelabuhan di kawasan Sekupang.

“Mereka ini yang terlibat proses penjemputan ke tiga mayat di OPL,” ujarnya.

Menurutnya, kapal boat pancung itu merapat ke kapal ikan Fu Yuan Yu 829 yang tengah berhenti. Sementara itu, mayat diturunkan ke boat pancung atau kapal kayu cepat.

“Setelah proses penurunan mayat selesai, kapal Fu Yuan Hu 829 langsung meninggalkan lokasi, sementara kapal boat pancung mengarah ke salah satu pelabuhan di Sekupang,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah sampai di pelabuhan sudah ada 3 ambulan yang sudah menunggu untuk mengangkut ke 3 jenazah tersebut ke Rumah Sakit.

“Jenazahnya langsung ke   RSBP dan langsung disimpan kamar mayat,” tutupnya.  (ks14)

editor : tedjo