Keprisatu.com – Jelang lebaran Idul Fitri 1442 hijiriah,  serta dalam rangka memperingati hari buruh sedunia, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lingga, salurkan 120 paket sembako kepada masyarakat Lingga di halaman kantor Disnakertrans, Selasa (4/5).

120 paket sembako ini, merupakan sumbangsih beberapa pengusaha dan lembaga ketenagakerjaan yang ada di daerah ini, baik yang bergerak di bidang perbankan, penjualan sembako dan asuransi.

“120 paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha dan lembaga ketenagakerjaan untuk buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia Tahun 2021,” ungkap Plt Kadisnakertrans Kabupaten Lingga, Sabirin saat kegiatan.

Beberapa lembaga ketenagakerjaan yang ikut menyumbang sebako. Diantaranya BPJS Kesehatan, Bank Riau Kepri, BNI, BRI, Pegadaian, Apindo, BPR Dana Mas, Telkomsel, serikat buruh dan Super Market Mega Glori.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu rekan rekan buruh untuk menyambut lebaran nanti,” lanjutnya. Sempena memperingari Hari Buruh sedunia, Disnakertrans Lingga berharap tercipta hubungan yang lebih baik, antara buruh dan pemberi kerja.

Agar tercipta hubungan yang baik dan kondusif, hingga perekonomian di Lingga berjalan dengan baik. “Sebagai instansi yang sifatnya pembinaan Kami akan selalu membuka pintu baik untuk buruh maupun pengusaha bila terjadi perbedaan pendapat,” tutup Sabirin. (KS06)

Editor : Tedjo