Komandan Denpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Agus Riyadi, S.E saat melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-75 Pomal, Jumat (5/2/2021).

Keprisatu.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal TBK menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 POMAL tahun 2021, Jumat (5/2/2021).

Bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 POMAL tahun 2021 pada 20 Februari mendatang.

Sebelumnya, Denpom Lanal TBK telah menggelar kegiatan Operasi Simpatik dengan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota.

Kemudian, Denpom Lanal TBK juga menggelar anjangsana ke Purnawirawan Polisi Militer dan Warakawuri korps Polisi Militer Lanal TBK.

“Dan pada hari ini kita kembali menggelar salah satu rangkaian menyambut HUT ke-75 Pomal berupa kegiatan bakti sosial donor darah dengan bekerjasama bersama PMI Kabupaten Karimun,” kata Dandenpom Lanal TBK Kpt. Laut (PM) Agus Riyadi, S.E, Jumat (5/2/2021).

Ia mengatakan, kegiatan ini pihaknya juga melibatkan unsur instansi penegak hukum seperti POM AL, POM AD dan Satpol PP. Hasilnya, sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Karimun.

“Tadi juga ada dari POM AD dan Satpol PP yang ikut serta. Ada sebanyak 50 kantong darah kita kumpulkan dari 100 pendaftar, namun karena faktor kesehatan, sehingga hanya bisa 50 saja,” katanya.

Kpt Agus mengatakan, sebelum puncak pelaksanaan peringatan HUT ke-75 Pomal pada 20 Februari mendatang di Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga binaan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Nanti Senin kita akan gelar sosialisasi juga di Rutan Karimun,” katanya.

Pada HUT ke-75 Pomal, Agus berharap Denpomal Lanal TBK semakin dicintai masyarakat, harmonis dan profesional dalam menjalankan tugas.

“Harapannya, Pomal selalu ada dihati masyarakat, dihati prajurit sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis, tanpa ada pelanggaran hukum,” katanya.

(KS12)

Editor : Joko