Rudi melepas apel gelar pasukan pengamanan malam Idul Fitri 1441 H di Jalan Engku Putri Batam Centre, Sabtu (23/5) malam.

Keprisatu.com – Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Batam, Muhammad Rudi mengatakan, jelang 15 Juni ini seluruh keramaian akan ditindak tegas. Tak dipilah lagi, apapun keramaian akan ditertibkan. Baik itu tempat ibadah, pasar kaget, mal, kafe, dan sebagainya.

“Kerja berat kita ini sudah dilewati hampir tiga bulan. Hasilnya positif, menurut Menko Maritim penanganan covid-19 di Batam cukup sempurna meski bukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Karena itu, Batam akan jadi contoh. Atas kebijakan Presiden, akan mulai dilonggarkan di pertengahan Juni. Ini jadi tugas berat lagi bagi kita, khususnya menjelang 15 Juni nanti. Kita tunjukkan ke masyarakat, kita serius,” ujar Rudi, di sela-sela apel gelar pasukan pengamanan malam Idul Fitri 1441 H di Jalan Engku Putri Batam Centre, Sabtu (23/5) malam.

Ia mengatakan, seluruh personel akan jadi intelijen. Kalau tak mau dibina, maka akan ditindak oleh tim. “Batam yang kita cintai ini, kita yang harus menjaganya. Maka perlu dukungan bersama agar Batam bisa kembali seperti sebelum ada covid-19 ini,” harap Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel tim gabungan. Ia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan tubuh, dengan menerapkan protokol yang telah ditetapkan.

“Protokol kesehatan ini sebetulnya sangat bagus diterapkan di kehidupan sehari-hari. Jagalah kesehatan kita. Kita yang bisa jaga tubuh kita,” pesan Rudi.(*/ted)

Sumber: mediacenter.batam.go.id