Penerimaan pataka oleh Ketua DPD PBL Jannes Sibuea

Keprisatu.com – Jannes Sibuea, resmi menjabat sebagai Ketua DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) untuk periode lima tahun mendatang. Usai dilantik, Jannes Sibuea akan bergerak bersama tim kerja yang sudah dibentuk, dalam rangka melaksanakan rencana rencana kegiatan yang sudah disusun.

Pelantikan Jannes Sibuea sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Kepri masa bakti 2020-2025 digelar , Selasa (17/11/2020) di Hotel Planet Batam.

Acara pelantikan itu dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom dan dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Sumardi mewakili Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi.

Ketua DPD PBL Propinsi Kepri bersama Ketua DPD RI Richard Pasaribu

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumalh tokoh yang sudah menjabat di pemerintahan maupun lembaga DPD seperti Richard Pasaribu Anggota DPD RI dari Kepri, dan juga anggota DPRD Kota Batam.

Dalam susunan strukturnya, Jannes Sibuea dipecaya sebagai Ketua DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Kepri,  Sekretaris dijabat Haryo Setiawan dan Bendahara oleh Rony Nainggolan. “Saya tegaskan  pada dasarnya Pejuang Bravo Lima itu tidak berpolitik, namun sebagai organisasi masyarakat yang independen, namun Pejuang Bravo Lima akan mendukung figur-figur yang benar benar dalam memimpin negeri ini,” kata Jannes.

Jannes menyebut,  Pejuang Bravo Lima ini adalah organisasi kemasyarakatan yang dulunya berasal dari relawan pemenangan Joko Widodo pada Pilpres tahun 2019 lalu.Seiring berjalannya waktu, di  pusat kemudian berubah menjadi ormas dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Saat ini perwakilan Pejuang Bravo Lima sudah berada di  di 34 Provinsi dan salah satunya adalah di Kepri.  “Tujuan kami salah satunya menciptakan lapangan kerja seperti hal yang telah dilakukan sebelumnya.  Kita juga mendukung pemerintah untuk mendatangkan investor ke Kepri ini dengan sebanyak-banyaknya guna untuk terciptanya lapangan kerja guna meningkatkan ekonomi,” ujar Jannes.

Jannes juga menegaskan tujuan utamanya adalah dewan pimpinan pusat mempunyai perwakilan di 34 provinsi, salah satunya di provinsi Kepri ini kita diminta bersedia untuk membentuk pengurus pejuang Bravo 5 dengan sukarela.

Foto bersama pengurus DPD PBL Kepri dan undangan

Dengan biaya sendiri, DPD Kepri bersedia membentuk pengurus dewan di Kepri ini, pihaknya selaku pelaku-pelaku usaha akan mengusahakan menciptakan lapangan kerja seperti yang sudah dilakukan puluhan tahun yang lalu.

“Kami hanya ingin  mengajari adek-adek khususnya kaum muda untuk jangan menyerah.  Kita mempunya kesempatan yang baik di Kepri,” terangnya. Selain itu juga Jammes Sibuea menjelaskan,  dilantikannya PBL ini tujuan utamanya menyebarkan kebaikan dan toleransi,  khususnya kerukunan umat beragama, (ks03)

Editor : Tedjo