Pemeriksaan suhu untuk mencegah matarantai penyebaran covid -19

Keprisatu.com – Anggota dan pengurus Pemuda Pancasila Pengurus Anak Cabang (PP PAC) Kecamatan Bintan Utara, menggelar kegiatan pengecekan suhu tubuh konsumen pasar dan para pedagang. Tak hanya pedagang, namun semua orang yang ada di pasar, guna mengintisifasi penularan Covid-19.

Acara yang digesa pascapenanganan cepat covid-19 di Pasar Baru, KecamatanBintan Utara, Selasa (30/6/2020). Kegiatan ini melibatkan segenap elemen pemerintah dan ormas dalam rangka penanganan pencegahan penularan Covid -19 .

Ketua PP PAC) Kecamatan Bintan Utara Miswanto mengatakan, “Setiap pengunjung pasar yang datang wajid test suhu dan para pedagang pasar itu sendiri”.

Menurut Miswanto, dalam pencegahan penularan Covid – 19 dan menjalani tatanan hidup baru atau New Normal , perlu adanya pencegahan dini dan antisipasi terjadinya penularan atau adanya masyarakat , yang diduga suspek bisa teratasi.

“Intinya , bagaimana kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, harus diterapkan di setiap berkumpulnya orang situasi dan kondisi ini perlu pengawasan,” ujar Miswanto.

Himbauan serupa disampaikan Camat Bintan Utara, Firmansyah selaku Ketua Gugus Covid19. “Apabila ada yang terpapar virus Corona, pasar akan ditutup oleh pemerintah setempat/gugus tugas Covid19 wilayah satu,” ujar Firmansyah.

Hal iti mengingat, masih banyak warga yang berkerumun di pasar, masih banyak yang belum menyadari tentang pentingnya menjalankan protocol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menjalankan pola hidup bersih. (KS05)

Editor : Tedjo