Satsabhara Polresta Barelang berserta Polsek Jajaran, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di gereja-gereja,

Keprisatu.com – Polresta Barelang terus melakukan kegiatan pengamanan demi membuat nyaman warga Batam. Tak terkecuali di hari Minggu, polisi juga tetap berjaga. Kali ini mereka melakukan penjagaan di rumah ibadah.

Kali ini unit Satsabhara Polresta Barelang berserta Polsek Jajaran, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di gereja-gereja, Minggu (1/11/20) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Namun demikian, petugas tetap  menerapkan Protokol Kesehatan di tempat Ibadah guna mencegah Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polresta Barelang.

Dalam kesempatan tersebut, Unit Satsabhara Polresta Barelang dan Polsek Jajaran yang di pimpin Kasat Sabhara Kompol Firdaus dan Kapolsek masing-masing wilayah menyampaikan Giat ini rutin dilakukan oleh unit Patroli setiap Minggu.

“Ini adalah antisipasi penyebaran Covid-19 di tempat tempat Ibadah dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang beribadah,” ujar Kompol Firdaus.

Selain itu, pada kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada jemaat dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami juga ingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya medukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid -19.

“Caranya yakni dengan melakukan aktivitas sehari-hari namun tetap mengacu dengan protokol kesehatan,” ujarnya. Yos juga mengatakan, hal ini juga dilaksanakan berhubung sekarang sedang menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Dimana diharapkan semua pihak agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta mendisiplinkan Protokol Kesehatan dengan 4M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan mampu mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang damai, sejuk, sehat dan selamat,” harap Yos. (ks14)

Editor : Tedjo