Kepri

Jaga Natuna “Tetap Free C-19”, Bupati Natuna Ajak Warganya Waspadai “Orang Luar Natuna”

Warga sambut kedatangan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

Keprisatucom. Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi meminta kepada warganya, untuk bersama-sama menjaga Natuna tetap bebas dari Covid-19.  Apalagi selama ini, Natuna masih “bersih” dari penyebaran virus tersebut.

Hal ini disampaikan Abdul Hamid Rizal  saat mengunjungi Desa Selaut Kecamatan Bunguran Barat, Natuna, Kamis (18/6/20).  Di dalam kunjungan ini, Abdul Hamid Rizal membagikan bantuan sembako,  masker dan bantuan untuk warga lansia.

Bantuan ini  dimaksudkan bagi warga yang benar benar membutuhkan. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan  dengan sebaik mungkin, warga juga terhindar akan wabah covid 19,” ujar Abdul Hamid.

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna

Camat Bunguran Barat Tri Didik Sisworo saat sambutan memberitahu warga , dan meminta Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, selaku Ketua tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna,  memberikan sosialisasi kepada warga Selaut, tentang pentingnya menjaga agar wilayah ini, bisa aman akan ancaman wabah Covid 19 .

“Sebagai Ketua Gugus Tugas  Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Pak Bupati akan menyampaikan bagaimana sikap kita sebagai warga agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ujar Tri Didik Sisworo.

Di kesempatan itu,  Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meminta kepada warganya untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan untuk membantu memutus matarantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat Selaut tetap taati protokol kesehatan,  meski Natuna  memberlakukan era New Normal. Kita harus tetap harus rajin mencuci tangan, mengenakan masker ditempat umum, serta menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan yang benar,” papar Abdul Hamid Rizal .

Sang Bupati juga mengajak warga Selaut untuk mewaspada pendatang dari luar, yang masuk ke wilayah Selaut. ” Ingat jika anda bertemu dengan orang luar,  selalulah  sebisa mungkin menjaga jarak dan juga tidak bersalaman terlebih dahulu, “ jelas Abdul Hamid.

Bupati Natuna ajak warganya waspadai “pendatang” dari luar Natuna yang diduga membawa virus C-19

Ini lantaran  takutnya orang yang dari luar tersebut menjadi carrier atau pembawa  virus Covid-19. “Namun jika  orang dari luar , adalah  orang asli Natuna dan selama ini ada terus di Natuna,  maka tak perlu dikhwatirkan, sebab hingga  saat ini, kita berada di zona hijau yang masih bebas dari Covid-19,” jelas Abdul Hamid . Abdul Hamid Rizal juga mengajak  warganya untuk berdoa dan memohon do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah virus corona segera berlalu

Kunjungan itu juga dihadiri Ketua PKK Natuna beserta Rombongan,Muspida Kecamatan Bunguran Barat dan juga Tokoh Masyrakat setempat, Kepala Dinas Kesehatan Natuna,Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita,Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Kepala Dinas Sosial, Kabag Umum,Kabag Kerja Sama,Kabag Kopim,Juru Bicara Kesehatan Gugus Tugas Covid 19 Natuna. (ard)