Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengacungkan jempol meninjau pertanian hidroponik, Ahad (31/5/2020). Foto Humas Polda Kepri

Keprisatu.com – Kepolisian Resort (Polres) Lingga menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya kolam ikan lele, sayuran hidroponik, dan berkebun jagung sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

Diungkapkan Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, pihaknya menyikapi dampak pandemi covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat.

“Dampak dari pandemi covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga, perlu ada antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan disaat New Normal,” ujar AKBP Boy, Ahad(31/05/20).

Kapolres Lingga menilai, program hidroponik dan berkebun jagung mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Lingga, di tengah pandemi corona.

“Hal ini cara efektif mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Lingga menginginkan program tersebut mampu mendorong berkembangnya usaha kecil, serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani.

“Ke depan budidaya ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat, menuju new normal di masa pandemi covid-19,” tambahnya.(*/ted)