Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim (tengah, baju merah) bersama sejumlah pejabat di Karimun saat meresmikan penanaman 1.000 pohon mangrove di pantai Remis Desa Sawang Laut Kec Kundur Barat, Selasa (23/6/2020).

Keprisatu.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan penanaman 1.000 pohon mangrove di pantai Remis Desa Sawang Laut Kec Kundur Barat, Selasa (23/6/2020). Dalam kegiatan bersempena memperingati Hari Kelautan Nasional itu, Anwar mengajak seluruh nelayan untuk selalu menjaga kelestarian dan keindahan laut.

“Selain menciptakan lingkungan yang asri, kita harapkan penanaman 1.000 mangrove ini dapat menjaga kelestarian sumber daya ikan bagi nelayan Kobel,” ujarnya.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam peresmian penanaman 1.000 mangrove bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Batu Tuan Nelayan Kobel tersebut. Di antaranya Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Kelautan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Kadis Olahraga, Sekretaris PU, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabag KomHumas, Kabid, Kasubag, dan Lurah beserta staf di lingkungan Pemkab Karimun.

Penanaman 1.000 mangrove ini juga ditujukan untuk mendukung kesinambungan nelayan dengan melestarikan sumber daya ikan di Kobel. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Karimun dengan PT Timah yang digelar rutin setiap tahun.

Anwar menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Timah yang ikut serta dalam memberikan bantuan bibit bagi pengembangan mangrove di Karimun, khususnya bagi nelayan di Desa Sawang Laut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kelestarian perairan di Kecamatan Kundur Barat sebagai kantong peningkatan ekonomi nelayan.

“Semota PT Timah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya untuk memberikan motivasi para nelayan dalam mencari nafkah di laut,” tutur Anwar. (iqb/r)

Editor : Zaki