Penanaman pohon oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman 

Keprisatu.com – Saat ini, kawasan Hutan di Daerah Tangkapan Air (DTA) di Hutan Duriangkang, banyak dirusak orang tak bertanggungjawab. Demi menjaga kelestarian hutan di sana,  sudah banyak pihak baik swasta atau negeri maupun kelompok masyarakat melakukan penanaman pohon untuk tetap menjaga kelestarian hutan.

Seperti dilakukan oleh jajaran Polda Kepri yang melakukan penanaman pohon hutan dan penebaran benih bibit ikan dimana  Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menebar  benih ikan air tawar di DAM Duriangkang dan menanam bibit pohon Trembesi di kawasan hutan lindung Duriangkang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (15/8/20).

“Kita laksanakan ini sekaligus mengisi kegiatan olahraga pagi bersama dengan Ka BNN Provinsi Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus dan Pejabat Utama Polda Kepri melaksanakan Gowes dan Hiking memasuki kawasan hutan lindung Duriangkang. Selain berolahraga bersama pada kesempatan tersebut disebar  30.000 bibit ikan air tawar dan penanaman 50 batang bibit pohon Trembesi,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Penebaran Bibit Ikan Air Tawar oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini di samping untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan Imunitas, juga dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem alam.

“Langkah yang dilakukan ini bersama dengan BNN Provinsi Kepri serta Bhayangkari ini adalah menyebar bibit ikan air tawar dan melakukan penanaman bibit Pohon Trembesi di kawasan hutan dan DAM ini,” ujarnya. (ks14)