Beranda Nasional Isu Reshuffle Kabinet Dikabarkan 1 Februari 2023, Apa Agenda Jokowi Hari Ini...

Isu Reshuffle Kabinet Dikabarkan 1 Februari 2023, Apa Agenda Jokowi Hari Ini ?

Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki/F-Setkab RI

Batam, Keprisatu.com – Isu perombakan kabinet atau reshuffle jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dikabarkan akan dilakukan pada Rabu, 1 Februari 2023. Namun, Jokowi sudah dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda kepresidenan pada pagi hingga sore hari.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pada pagi harinya, Jokowi akan menghadiri acara Mandiri Investment Forum.

Kemudian pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk bertolak ke Bali melakukan kunjungan kerja pada Kamis esok hari. “Siang intern, sore ke Bali,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung buka suara soal isu reshuffle atau perombakan kabinet yang santer terdengar akan dilakukan pada Rabu (1/2/2023) yang juga bertepatan dengan hari Rabu Pon dalam kalender Jawa. Menurut Pramono, pada Rabu sore mendatang, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bali.

Pramono menyebut akan mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya itu. “Saya enggak tahu. Rabu saya ndampingi Presiden ke Bali. Sore berangkat,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Jokowi direncanakan akan berkunjung ke Bali hingga Kamis nanti. Saat ditanya awak media apakah akan ada rencana reshuffle pada Rabu Pon nanti, Pramono enggan menjawabnya.

“Rabu sore pergi ke Bali. Sampai Kamis,” kata dia.

KS10

Sumber: republika.co.id