Banyak hal yang dibincangkan Isdianto bersama pers di Morning Bakery Greenland, Rabu (2/9/2020).

Keprisatu.com – Perekonomian Kepri yang sedang anjlok merupakan tantangan tersendiri bagi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Bagaimana pasangan Isdianto dan Suryani (Insani) menyikapinya yang diketahui berlatarbelakang birokrat dan politikus?

Berbincang dengan pers di Morning Bakery, Greenland Batam Center, Rabu (2/9/2020), Isdianto yakin dan percaya jika mereka nantinya duduk ekonomi Kepri akan cepat pulih. Keduanya sudah menyiapkan konsep-konsep untuk pemulihan jangka pendek dan panjang.

“Terutama untuk masyarakat kecil yang tersebar bahkan sampai di tempat-tempat terpencil ini yang akan kita perhatikan dulu. Usaha mereka kecil-kecil, perlu perhatian, bimbingan, dan bantuan,” papar Isdianto.

Sedangkan untuk industri, Isdianto malah yakin akan lebih cepat pulih dibanding masyarakat kecil tadi.

“Saya keliling jalan termasuk di beberapa kawasan industri Batam, mereka jalan terus tidak ada masalah. Saya yakin nanti industri dan ekonomi justru lebih cepat pulih dibanding pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi,” sambung Isdianto.

Mengenai pariwisata yang sedang lumpuh baik di Batam, Bintan, dan Kepri umumnya, menurut Isdianto, memang diperlukan upaya-upaya dan perjuangan ke negeri jiran supaya mereka mau membuka kembali negaranya ke kita dengan protokol yang tentu mendukung pariwisata.

“Kita lumpuh karena mereka tak ada lagi mengunjungi kita di Batam dan Bintan. Makanya saat rapat dengan Bapak Presiden di Bogor saya sudah sampaikam masalah ini supaya ada solusi ke depan,” ungkap Isdianto. (KS 04)