Jakarta, Keprisatu.com –  Subaru Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Subaru BRZ First Owner Handover yang bertujuan untuk merayakan serah-terima perdana unit the all-new Subaru BRZ kepada 8 perwakilan pelanggan pertama di Indonesia, pada, Sabtu (24/9/2022),

Diluncurkan pada 11 Agustus di gelaran GIIAS 2022, Sports car Front-Engine, Rear-wheel Drive (RWD) dengan handling, tenaga, torsi, dan akselerasi yang meningkat dibanding generasi sebelumnya; The all-new SUBARU BRZ mulai didistribusikan secara nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru di bulan September ini.

Pada acara yang sama Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesoris “Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts” yang dibuat melalui riset motorsport yang panjang untuk meningkatkan aerodinamika dan tampilan Subaru BRZ.

Chief Operating Officer, Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, dalam kurun waktu 1 bulan sejak diperkenalkan pertama kali di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu.

“Kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk model the all-new Subaru BRZ,” ungkap Arie panggilan akrabnya.

Dikatakannya, Subaru BRZ generasi ke-2 yang diserah terimakan hantarkan ke konsumen mulai hari ini sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan power, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan handling, keseimbangan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan, murni, khas sebuah sports car.

“Seluruh kelebihan tersebut dibalut dengan reliabilitas dan safety khas Subaru. Tapi tidak hanya berhenti sampai disitu, kami juga menyediakan STI Performance Parts bagi mereka yang menyukai peningkatan performa, aerodinamika, tampilan, dan personalisasi kendaraan bagi para pemilik Subaru BRZ,” jelasnya.

Lanjutnya, The all-new Subaru BRZ diperkenalkan dengan 2 varian trim, Subaru BRZ M/T yang ditawarkan dengan harga Rp. 825.000.000,- (on-the-road Jakarta) dan Subaru BRZ A/T EyeSight® dengan harga Rp. 850.000.000,- (on-the-road Jakarta).

Seluruh the all-new Subaru BRZ yang dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance (SRA) 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

“Terdapat tujuh pilihan warna eksterior Subaru BRZ; World Rally Blue, Crystal Black Silica, Ignition Red, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Ice Silver Metallic, dan Saphire Blue Pearl,” sebutnya.

The all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15 persen, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Pada the all-new Subaru BRZ transmisi AUTOMATIC juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight® generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi: Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Pada varian Subaru BRZ A/T EyeSight® juga tersedia dengan opsi High Beam Assist.

STI Performance Parts.

Subaru Tecnica International (STI) adalah anak perusahaan dari Subaru Corporation Japan yang memiliki visi untuk menciptakan kendaraan dengan “the world’s most enjoyable driving experience”.

Didirikan pada tahun 1988, fokus kegiatan STI adalah dunia Motorsport dan aplikasinya untuk peningkatan performa kendaraan serta gaya hidup para pengguna Subaru secara keseluruhan. Pada acara SUBARU BRZ FIRST OWNER HANDOVER, Subaru Indonesia memperkenalkan STI Performance Parts untuk Subaru BRZ.

Adapun STI Performance Parts untuk Subaru BRZ yang dapat dipesan konsumen di Indonesia melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru adalah sebagai berikut:

1. Front Under Spoiler (Part Number: E2410CC000)
Parts ini memperbaiki aliran udara dan juga tampilan bagian depan dari Subaru BRZ. Dengan riset di Wind Tunnel, aliran udara telah dipecah untuk hasilkan koefisien drag yang lebih baik. Produk ini dicat dengan warna hitam semi-gloss dan dilengkapi dengan emblem dengan logo STI.

2. Side Under Spoiler (Part Number: E2610CC000)
Parts aerodinamis yang memperbaiki aliran udara dari depan ke sisi samping untuk meningkatkan stabilitas berkendara. Produk ini dirancang untuk dipasang bersamaan dengan Front Under Spoiler (E2410CC000), dan jika keduanya dipasang bersamaan, performa optimal dapat dicapai.

3. Rear Side Under Spoiler (Part Number: E5610CC000)
Parts aerodinamis yang mengoptimalkan keseimbangan aerodinamis antara bagian depan dan belakang mobil. Ketika produk ini dipasang bersama dengan Front Under Spoiler  (E2410CC000) dan Side Under Spoiler (E2610CC000), kesatuan visual dapat tercapai dengan sempurna.

4. Genuine BRZ Air Outlet Garnish
(Part Number: E7110CC000)
Aksen tambahan pada bagian lubang ventilasi fender yang mempertegas sisi sporty dan desain tajam dari Subaru BRZ.

5. Genuine BRZ Trunk Spoiler
(Part Number: E7210CC000)
Aksen tambahan pada pintu bagasi dengan desain tipis, mengedepankan fungsi aerodinamika dan memberikan personality yang lebih kuat pada bagian belakang kendaraan.

6. Genuine BRZ Rear Bumper Diffuser
(Part Number: E5610CC150)
Panel bodi belakang yang ditempatkan dibagian bawah, membantu mengarahkan aliran udara dan menambahkan sentuhan akhir yang terpahat pada garis bodi belakang BRZ.

7. Short Stroke Gear Shift 6MT
(Part Number: C1010CC000)
Tuas pemindah gigi langkah pendek ini memungkinkan perpindahan cepat yang sempurna untuk mengemudi mobil sport. Rasio tuas dimodifikasi dan sambungan didesain ulang untuk gerakan maju/mundur 4mm lebih pendek dari standar.

8. STI Leather Shift Knob 6MT
(Part Number: C1010CC100)
Tuas pemindah gigi premium ini menampilkan kombinasi aluminium dan genuine leather dengan motif perforated. Logo STI dan pola shift dicap di bagian atas kenop. Keseimbangan bahan, bentuk, dan berat yang optimal telah dipilih dengan mempertimbangkan nuansa operasional.

9. STI Leather Shift Knob AT
(Part Number: C1010CC110)
Tuas pemindah gigi premium ini menampilkan kombinasi aluminium dan genuine leather dengan motif perforated. Logo STI dan pola shift dicap di bagian atas kenop. Keseimbangan bahan, bentuk, dan berat yang optimal telah dipilih dengan mempertimbangkan nuansa operasional.

Selain STI Performance Parts untuk Subaru BRZ, Subaru Indonesia juga menyediakan STI Performance Parts untuk Subaru XV dan Subaru Forester yang dijual melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang STI Performance Parts konsumen dapat menghubungi WhatsApp Subaru Indonesia +6282113188898 atau website www.subaruindonesia.com. (KS03)