Iman Sutiawan, Cawagub Kepri Nomor urut 1, kerap ditunggu kedatangannya di Karimun untuk menyerap aspirasi warga. (ft-istimewa)

Keprisatu.com – Akhir Oktober 2020 diwarnai kampanye politik Iman Sutiawan, Calon Wagub Kepri Nomor urut 1, di Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri.

Si anak Pulau Kasu ini cukup mendapatkan tempat spesial dari masyarakat Kabupaten Karimun, Lihat saja di setiap titik, selalu ramai dihadiri oleh masyarakat. mulai saat di Moro, Pulau Jang, Pulau Durai, maupun di Tanjungbalai Karimun.

Kali ini di Jumat (30/10), Iman Sutiawan  bersafari di Pulau Durai, dengan penerapan protokol kesehatan, masyarakat antusias untuk datang, demi bertemu, bertegur sapa dengan sosok Iman Sutiawan.

Dalam kampanyenya, Iman Sutiawan terus menyapa warga di pulau-pulau di Kabupaten Karimun untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kunjungan Iman ini berlangsung hingga Sabtu (31/10).

Dia  terus mencoba mendengar keluhan warga Kepri, sebagai masukan guna menyusun program perbaikan Kepri ke depan.

Di kesempatan pertama,  Calon Wakil Gubernur Kepri  dalam kesempatan itu, menyampaikan visi misi dan program prioritasnya bersama Soerya Respationo sebagai calon gubernur Kepri.

Iman yang  berpasangan dengan Soerya Respationo (SInergi Kepri )  banyak memaparkan program prioritas dan program unggulannya ke depan, baik soal pendidikan, kesehatan, UMKM, insentif RT RW hingga kesejahteraan nelayan.

Terkait program pemulihan ekonomi dan social kemasyarakatan, Iman menyebut, jika ke depannya Soerya-Iman diberikan amanah memimpin Kepri, maka Sinergi Kepri siap menggratiskan biaya sekolah untuk SMU/SMK se-Kepri.

Tak hanya menggratiskan biaya SPP sekolah tingkat SMA sederajat, namun Soerya-Iman juga berkomitmen melalui program prioritasnya, akan menggratiskan biaya seragam hingga pembelian buku.

Selain untuk mengurangi beban pendidikan dari keluarga, Soerya-Iman ingin, ke depannya tidak ada lagi alasan anak muda-mudi di Kepri yang tak sekolah karena kendala biaya.

“Bukan hanya Biaya SPP kita gratiskan. Tapi seragam dan bukunya juga kita gratiskan. Pemerintah tak boleh terlalu membebani masyarakat,” ucap Iman disambut tepuk tangan dari masyarakat Karimun.

“Jika ada anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan, dari SMA mau kuliah tapi tidak ada biaya, pemerintah ke depan akan memfasilitasi itu”.

“Jadi bukan hanya masyarakat yang cerdas selalu mendapatkan bantuan. Tapi, anak-anak yang memiliki niat tinggi untuk sekolah juga harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah,” kata Iman.

“Saya berharap, ke depan tidak ada lagi anak-anak pulau yang putus sekolah. Anak pulau dan anak kota sama”.

Usai menyampaikan beberapa program prioritasnya, Iman Sutiawan berpesan, dalam momen Pilkada serentak ini, masyarakat Karimun harus tetap menjaga silaturahmi dan kebersamaan.  (ks03-r)

Editor : Tedjo