Rumah seorang warga di Natuna runtuh setelah ditimpa pohon kelapa yang tumbang akibat diterjang angin kencang, Minggu (23/8/2020).

Keprisatu.com – Rumah Supriadi, warga Desa Sepembang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, runtuh ditimpa pohon kelapa yang tumbang, Minggu (23/8/2020). Pohon kelapa itu tumbang setelah diterjang angin kencang dan hujan deras yang mengguyur sejak pagi. Supriadi, istri, dan anaknya terluka akibat terkena reruntuhan bangunan rumah.

“Kejadiannya pada jam 10.00 pagi, angin kencang beserta hujan deras datang secara tiba-tiba dan menumbangkan pokok kelapa di samping rumah, sehingga menimpa rumah saya,” kata Supriadi.

Saat itu seluruh penghuni rumah sedang berada di dalam rumah. Mendengar suara gemuruh, mereka panik dan langsung lari keluar rumah.

“Istri dan anak saya tak sempat menyelamatkan diri, sehingga terkena material bangunan rumah yang runtuh dan mengalami luka memar di kepala. Mereka langsung di bawa ke rumah sakit,” kata Supriadi.

Dikonfirmasi terkait peristiawa tersebut, Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi Dinas Damkar Natuna, Elkadar Lismana mengaku sudah menurunkan tim reaksi cepat ke lokasi bencana. Tim langsung melakukan pemotongan pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah warga tersebut.

“Begitu mendapat laporan kami beserta 6 orang anggota langsung menuju lokasi dan melakukan pembersihan pohon kelapa tumbang akibat angin ribut di Desa Sepempang,” ujarnya. (KS 07)

Editor : zaki